Rabu, 18 Februari 2015

Cara Mengilangkan Jerawat Dengan Daun Mint

Daun mint umum dipakai juga sebagai penyedap aroma serta rasa pada makanan. Selaini itu, daun mint juga mempunyai macam faedah untuk menjaga badan. Sebagian product badan keseharian yang umum memiliki kandungan daun mint yaitu shampo serta pasta gigi.

Dalam perubahannya, daun mint mempunyai beberapa manfaat baik untuk kulit. Sebagian salah satunya yaitu seperti berikut ;

1. Anti-inflamasi
Gigitan nyamuk meninggalkan noda kemerahan serta gatal. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggosok-gosok kulit memakai daun mint untuk menghindar iritasi serta melembutkan permukaan kulit, dan menyingkirkan rasa gatal yang mengganggu.

2. Menyingkirkan kutu rambut
Rambut berkutu yaitu “dosa besar” untuk wanita dewasa moderen, terkecuali memalukan, dapat juga mengakibatkan kerusakan kulit kepala serta menyebabkan bau. Manfaatkanlah minyak mint untuk singkirkan kutu yang “bersarang” pada rambut Anda. Langkahnya, pulaslah minyak mint pada kulit kepala sambil dipijat, kerjakan perawatan ini dengan cara teratur, 3-4 kali satu minggu.

3. Membuat cerah sisa jerawat
Salah satu hal yang bikin wanita jadi rendah diri yaitu tebaran sisa jerawat di bagian muka. Untuk menyingkirkan serta kembalikan warna cerah pada kulit muka dapat memakai juice daun mint. Campur oat dengan juice mint, lalu berikan di wajah juga sebagai masker. Apabila dikerjakan dengan teratur, bisa menyamarkan luka sisa jerawat, dan singkirkan sel mati yang menyumbat pori-pori.

4. Menyingkirkan komedo
Hadirnya komedo di wajah, pasti sangatlah mengganggu tampilan. Pakai daun mint untuk menghilangkannya. Langkahnya terbilang gampang, Anda mesti menempatkan daun mint yang telah dihaluskan di semua sisi muka yang berkomedo, lantas diamkan selama15 menit, lalu basuh hingga bersih.

5. Menyembuhkan jerawat
Telah coba beragam jenis obat, tetapi jerawat tidak kunjung hilang. Campur juice mint dengan air mawar serta pakai juga sebagai masker di muka. Diamkan sepanjang 20 menit serta basuh sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar